Forum Keluarga Muda

 

Forum Keluarga Muda ini terbentuk di lingkungan Klasis pada tanggal 4 Juni 2011, sedangkan di GKJ Nehemia sendiri pada 27 Mei 2011. Khususnya di GKJ Nehemia, forum ini terbentuk untuk menjawab kebutuhan dan tantangan yang dihadapi para keluarga muda akan adanya organisasi yang mampu mewadahi keinginan bersekutu dan berorganisasi dalam lingkungan gerejawi, hal ini disampaikan pada rapat Klasis sekitar bulan April 2011, yang berlangsung di GKJ Joglo.

Dalam rapat ini awalnya sempat dibahas kemungkinan untuk memasukkan para jemaat dewasa yang sudah “pensiun” dari Komisi Pemuda Remaja tetapi belum cukup “umur” untuk bergabung ke komisi-komisi yang lebih senior atau bahkan ke komisi Adiyuswa. Jemaat dewasa ini awalnya tidak dibatasi akan statusnya, baik yang sudah menikah ataupun belum, boleh bergabung dalam forum tersebut, bahkan sempat nama Forum Keluarga Muda akan diganti menjadi Forum Dewasa Muda. Dasar pemikiran tersebut didapat dari memang banyaknya jemaat dewasa yang sudah “malu” untuk ikut Komisi Pemuda Remaja, sedangkan untuk ikut PA bersama bapak-bapak atau ibu-ibu yang usianya diatas mereka, jemaat-jemaat dewasa ini pun merasa agak sungkan, sedangkan secara status banyak dari mereka yang memang belum menikah.

Akan tetapi bersadarkan pertimbangan-pertimbangan lebih lanjut seperti pada permasalahan keluarga muda pada umumnya seperti masalah anak, keuangan atau masalah-masalah lain yang mungkin belum begitu dipahami oleh jemaat yang belum menikah maka pada rapat yang terakhir diputuskan secara aklamasi forum yang akan dibentuk tetap bernama Forum Keluarga Muda dan ditetapkan berdasarkan persyaratan anggota-anggotanya mempunyai usia perkawinan maksimal 15 tahun dan pada tanggal 4 Juni itulah bertempat di GKJ Joglo dideklarasikan Forum Keluarga Muda seKlasis Jakarta Bagian Barat.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Adapun susunan kepengurusannya sbb :

Ketua : Yushiki Dwiyanto
Sekretaris : Wisnu Putra Prihantono
Bendahara : Sisca Febrianty
BIDANG 1 : Hermas Puspito
BIDANG 2 : Wahyu Setiyadi