GLORIA ke Rewulu

Dalam rangka tukar pelayanan firman, Pdt. Agus Hendratmo, MTh dari GKJ Nehemia mendapat tugas melayani di GKJ Rewulu-Godean (Klasis Yogyakarta Barat) hari Minggu, 17 Februari’19. Namun hari Jum’at, 15 Februari’19 pukul 05.00 PS Gloria dibawah pimpinan Ibu Pandamsih yang akan mendampingi pelayanan Pdt. Agus, sudah berangkat dari halaman gereja Nehemia menggunakan bus pariwisata. Rombongan PS Gloria didampingi para majelis wilayah Pondok Indah antara lain Pnt. Yuliaman Zendrato, Pnt. Winarno dan Dkn. Nastiti, bahkan mantan Ketua Majelis Andreas Hutomo yang sudah seperti keluarga dengan warga wilayah Pondok Indah ikut mendampingi juga.

Perjalanan sempat tersendat di daerah Cikarang-Karawang, namun selanjutnya lancar-lancar saja menyusuri jalan tol Cipali – Colomadu. Sekitar pukul 14.30 rombongan mampir ke obyek wisata Breksi-Prambanan, bekas galian tambang batu andesit yang dijadikan obyek wisata. Pukul 17.00 sampai di penginapan Balecatur – Godean dan karena kecapaian langsung tidur. Sabtu, 16 Februari’19 setelah makan pagi rombongan menuju obyek wisata candi Borobudur. Namun karena sebagian besar perserta rombongan ini masuk kategori Adiyuswa, hanya beberapa orang saja yang naik ke Candi Borobudur. Pulang dari Borobudur sempat mampir ke Malioboro hanya sebentar saja karena cuaca hujan.

Sore hari sekitar pk. 19.30 ditengah hujan deras dilaksanakan Kebaktian Syukur 100 hari mendiang ibundanya Bu Nastiti dipimpin oleh Pdt. Elizabet, SSi Gembala Jemaat GKJ Rewulu. Menurut Pdt. Elizabet, sesuai adat kebiasaan di GKJ Rewulu maka Penghiburan dan kebaktian Syukurdilaksanakan oleh keluarga pada hari ke-3,ke-7, ke-40, ke-100 dst. dihitung sejak yang bersangkutan dipanggil Tuhan. Ini sesuai adat-istiadat budaya Jawa. Minggu, 17 Februari’19 pada pk. 07.00 Kebaktian dilaksanakan dalam Bahasa Indonesia dipimpin oleh Pdt. Agus Hendratmo dihadiri sekitar 300 jemaat. PS Gloria mengisi 2 buah lagu pujian Kurangkai Nada Menjadi Lagu diiringi angklung dan lagu Aku Inilah Jalan. Pada pk. 09.00 Kembali Pdt. Agus Hendratmo memimpin kebaktian dan kali ini dalamBahasa Jawa dihadiri sekitar 150 jemaat.

PS Gloria kembali mengisi pujian Kurangkai Nada Menjadi Lagu diiringi angklung dan Persaudaraan yang rukun. GKJ Rewulu yang didewasakan pada awal tahun 1960 mempunyai 4 Pepanthan dengan jumlah jemaat seluruhnya 1.773 orang dilayani oleh 2 orang Pendeta yaitu Pdt. Hesty Murwasari, STh dan Pdt. Elisabet Emilia Putri,SSi. Kebaktian di gereja induk dilaksanakan pada pk. 05.00 dan pk. 07.00 (Bhs. Indonesia), pk. 09.00 dan pk. 18.00 (Bhs. Jawa). Selesai Kebaktian rombongan PS Gloria sempat dijamu makan siang di Soto Pengkolan milik warga Jemaat. Pk. 13.30 Rombongan yang disertai Pdt. Agus Hendratmo kembali menuju Jakarta, dan sampai di GKJ Nehemia pk. 01.30. Selamat Melayani, PS Gloria.

Share