Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Komisi Adiyuswa

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Adiyuswa Klasis Jakarta Bagian Barat pada hari Sabtu tanggal 24 Agustus 2019 bertempat di GKJ Kanaan.

Dalam peringatan tersebut panitia pelaksana mengambil tema “Merdeka Dari Rasa Takut” dan Sub Tema “Teguh Kukuh Dalam Berkarya dan Pelayanan Bagi Bangsa”.

Adiyuswa GKJ Nehemia yang terdaftar untuk ikut hadir sebanyak 60 orang walaupun pada saat pelaksanaan ada beberapa yang berhalangan sehingga tidak bisa ikutserta, adapun transportasi yang dipergunakan selain menggukan bis kapasitas 59 seat juga ada yang menggunakan kendaraan pribadi.

Acara peringatan terdiri 3 bagian, yaitu : Mengenang Peristiwa Proklamasi, Ibadah Syukur dan Perayaan.

Untuk acara Mengenang Peristiwa Proklamasi diawali dengan prosesi bendera Merah Putih dan Pataka masing-masing Gereja (10 Pataka), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Proklamasi dan teks Pancasila.

Ibadah Syukur dipimpin oleh Pdt. Em. Djoko Sulistyo, M.Min yang didukung oleh Paduan Suara adiyuswa GKJ Kanaan, petugas liturgos, Majelis Pengantar, dan petugas persembahan serta petugas doa syafaat dengan menggunakan liturgi khusus.

Adapun acara perayaan diawali dengan menyanyikan Mars Adiyuswa dan Yel-Yel dilanjutkan dengan sambutan dari pihak-pihak terkait yang diselingi dengan penampilan adiyuswa dari masing-masing Gereja. Untuk adiyuswa GKJ Nehemia sesuai dengan pilihan menampilkan paduan suara.

Dalam acara perayaan panitia menyediakan apresiasi bagi adiyuswa usianya secara berutan dari yang paling tua sebanyak 3 orang, salah satu yang mendapatkan dari GKJ Nehemia yaitu Ibu Sih Panglipur Hardono. Selain itu panitia juga menyediakan apreasiasi (undian) sebanyak 20 orang, dari adiyuswa GKJ Nehemia yang mendapatkan sebanyak 3 orang, yaitu : Ibu Murwani Purnomo, Ibu Maryanti dan Ibu Martha Jamini.

Ada beberapa hal yang dapat digunakan sebagai pengharapan sebagai adiyuswa dalam acara HUT RI adalah agar tetap merdeka dari rasa takut, seperti : takut terhadap sakit penyakit, merdeka dalam melayani dan bersaksi, mempercayakan kepada Tuhan atas kehidupan kita. Selain itu juga sesuai harapan dari Ketua Bapelklas JBB agar adiyuswa tetap menjadi tauladan bagi generasi muda dan anak-anak serta membimbingnya sehingga apa yang dilakukannya dapat dilaksanakan sebagaimana apa yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Adiyuswa. Peringatan HUT RI di tahun 2020 adalah adiyuswa GKJ Pamulang sebagai pelaksannya. Semoga liputan ini dapat sebagai informasi. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.

Adiyuswa : SEMANGAT, BAHAGIA, BERGUNA, Oh… yes..yes..yes.

Share